Pedrosa Soroti Perbedaan Berat Kuda besinya


AALST - Rider Honda, Dani Pedrosa telah melewati sesi tes di Sepang dengan hasil yang bagus. Dia juga mengaku ada perbedaan yang mencolok dari berat kuda besi terbarunya itu.

Pasalnya dengan penambahan kecepatan dari 800cc menjadi 1000cc menjadikan berat motornya juga bertambah empat kilogram, yang semula 153 kg menjadi 157 kg. Pastinya akan menjadi perhatian khusus untuk pembalap bertubuh mungil ini.

“Tes berjalan lancar. Kami mampu mencoba banyak hal setelah kembali turun ke aspal untuk pertama kalinya bagi kami. Jelas motor lebih kuat dan tentunya lebih menguras fisik kami, sehingga saya begitu lelah mengakhiri tes hari ketiga,” ujar Pedrosa, seperti disitat Crash, Minggu (5/2/2012).

Seperti diketahui, Pedrosa memiliki ‘oleh-oleh’ di musim lalu, yaitu berupa cedera di bahunya yang bisa menyulitkan dirinya dalam menunggangi motor terbarunya, yaitu Honda RC213V.

“Motor 1000cc adalah motor yang begitu tangguh. Saya harus memperkuat bahu saya setelah cedera di musim lalu. Saya telah mencoba mendapatkan fondasi fisik yang bagus untuk mengangkat beban tersebut. Saya butuh beradaptasi untuk membiasakan diri dengan motor baru ini,” jelasnya.

Menurut pembalap Spanyol itu, perbedaan tersebut mencolok ketika melakukan pengereman dan pada saat mengubah arah motor. Kemudian aspek positifnya terjadi pada perubahan kapasitas silinder. “Perbedaan lainnya pada saat melakukan pengereman yang lebih lambat. Namun dibandingkan musim lalu tidak begitu banyak berubah,” tandasnya.
(fir) okezone

0 komentar:

Posting Komentar